Mode Indonesia

8 Juni 632 Nabi Muḥammad(bahasa Arab: محمد; lahir di Mekkah, 570 M – meninggal di Madinah, 8 Juni 632 M) adalah seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim. Muhammad memulai penyebaran ajaran Islam untuk seluruh umat manusia dan mewariskan pemerintahan tunggal Islam. Muhammad sama-sama menegakkan ajaran tauhid untuk mengesakan Allah sebagaimana yang dibawa nabiBaca Seterusnya

Mode English

8 Juni 632

Nabi Muḥammad(bahasa Arab: محمد; lahir di Mekkah, 570 M – meninggal di Madinah, 8 Juni 632 M) adalah seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim. Muhammad memulai penyebaran ajaran Islam untuk seluruh umat manusia dan mewariskan pemerintahan tunggal Islam. Muhammad sama-sama menegakkan ajaran tauhid untuk mengesakan Allah sebagaimana yang dibawa nabi dan rasul sebelumnya. Kematian Nabi dan Rasul Islam Muhammad (570 – 632) disebabkan oleh demam tinggi di usianya yang ke-62 tahun, yang dia alami selama beberapa bulan setelah kepulangannya dari Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji pertama dan terakhirnya. Di dalam ibadah Haji tersebut terdapat sebuah khotbah terkenal yang disampaikan oleh Muhammad, yakni Khotbah Perpisahan, didalamnya berisi perintah dan larangan dari Allah. Untuk yang terakhir kalinya, Muhammad mendapatkan wahyu melalui Malaikat Jibril di tahun 632 yakni Surah Al-Ma'idah ayat 3 yang menyatakan bahwa Tuhan telah meridoi Islam sebagai agama Muhammad dan sebagai agama yang sempurna dan disempurnakan, serta pernyataan bahwa nikmat kehidupan yang diberikan Tuhan kepada Muhammad telah dicukupkan. Peristiwa tersebut terjadi dalam kejadian yang disebut Haji Perpisahan (Haji Wada'). Sebelumnya Muhammad telah menaklukan seluruh Semenanjung Arabia, dan menjadikannya sebagai negara di bawah pengaruh Islam. Berkat adanya Pertempuran Hunain dan Ekspedisi Tabuk, Muhammad memperoleh kejayaannya dan memindahkan agama Semenanjung Arabia dari Yahudi, Nasrani, dan Pagan menjadi Islam. Wafatnya Muhammad terjadi hari Senin, 8 Juni 632 atau 12 Rabiul Awwal 10 H di rumah istrinya, Aisyah binti Abu Bakar, di kamar Asiyah, yang kini menjadi makam Muhammad. Kini makam Muhammad termasuk kedalam Masjid Nabawi, tepatnya dibawah naungan Kubah Hijau, sebuah ikon yang menjadi ciri khas Masjid Nabawi. Muhammad memberikan dua petunjuk yang dijadikan pedoman manusia untuk selama-lamanya, yakni Al-Qur'an dan Hadits – ucapan dan perbuatan Nabi Muhammad – kini digunakan sebagai petunjuk bagi umat Muslim. Muhammad dimakamkan di kamar Aisyah, kemudian didampingkan bersama kuburan Abu Bakar dan Umar bin Khattab di sisi makam Muhammad. Setelah kematian Muhammad, pemerintahan Islam dilanjutkan oleh Empat Sahabatnya, yaitu Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib sebagai Khulafa'ur Rasyidin. Dua diantara mereka – Abu Bakar dan Umar bin Khattab – dimakamkan di samping makam Muhammad, masing-masing tahun 634 dan 644 M.

20 Kutipan Nabi Muhammad SAW

  • Anda tidak akan masuk surga sampai Anda memiliki iman. Dan kamu tidak akan menyelesaikan imanmu sampai kamu saling mengasihi.

  • Yang kuat bukan orang yang kuat secara fisik, tapi memang orang yang mengendalikan dirinya saat marah.

  • Kutipan Muhammad: Tuhan memerintahkan Anda untuk memperlakukan wanita dengan baik, karena mereka adalah ibu, anak perempuan, dan bibimu.

  • Tuhan memerintahkan Anda untuk memperlakukan wanita dengan baik, karena mereka adalah ibu, anak perempuan, dan bibimu.

  • Semua umat manusia berasal dari Adam dan Hawa, orang Arab tidak memiliki keunggulan dibanding orang non-Arab atau non-Arab yang memiliki superioritas melebihi orang Arab; Pelajari bahwa setiap Muslim adalah saudara bagi setiap Muslim dan bahwa umat Islam merupakan satu persaudaraan. Tidak ada yang sah bagi seorang Muslim yang termasuk dalam sesama Muslim kecuali jika diberikan secara bebas dan rela. Jangan, karena itu, lakukan ketidakadilan pada dirimu sendiri ..

  • Jihad terbaik adalah mengucapkan sebuah kata keadilan kepada penguasa yang menindas.

  • Hadiah terbaik dari seorang ayah kepada anaknya adalah Education and Distinged.

  • Apakah Anda mencintai pencipta Anda Cinta sesama makhluk Anda terlebih dahulu.

  • Saya belum diutus untuk mengutuk orang, tapi sebagai rahmat bagi segenap umat manusia.

  • Jihad yang paling bagus adalah untuk menaklukkan diri.

  • Lebih baik duduk sendiri daripada di perusahaan dengan yang buruk, dan lebih baik tetap duduk dengan baik daripada sendiri. Lebih baik berbicara dengan pencari pengetahuan daripada tetap diam, tapi diam lebih baik daripada kata-kata sia-sia.

  • Bahagia adalah mereka yang menemukan kesalahan dengan diri mereka sendiri daripada menemukan kesalahan dengan orang lain.

  • Katakan kebenaran meski mungkin pahit.

  • Jangan beritahu saya bagaimana berpendidikan Anda. Katakan padaku berapa banyak yang telah Anda tempuh, dan saya akan tahu seberapa terdidik Anda.

  • Dinginkan api kemarahan Anda dengan melakukan wudhu karena hanya air yang bisa memadamkan api.

  • Sesungguhnya, Tuhan itu Pengasih dan menyukai belas kasihan, dan Dia memberikan kepada belas kasihan apa yang Dia tidak berikan kepada orang yang keras.

  • Sebuah perbuatan baik yang dilakukan pada seekor hewan sama baiknya dengan perbuatan baik yang dilakukan pada manusia, sementara tindakan kekejaman terhadap seekor binatang adalah hal yang buruk sebagai tindakan kekejaman terhadap manusia.

  • Agama sangat mudah dan siapa pun yang melampaui dirinya sendiri dalam agamanya tidak akan bisa melanjutkannya dengan cara itu. Jadi Anda seharusnya tidak menjadi ekstremis, tapi cobalah mendekati kesempurnaan dan dapatkan kabar baik bahwa Anda akan diberi ganjaran; Dan mendapatkan kekuatan dengan beribadah di pagi hari, malam hari.

  • Kontemplasi selama satu jam lebih baik daripada ibadah formal selama enam puluh tahun.

  • Kenyamanan duniawi bukan untuk saya. Saya seperti seorang musafir, yang beristirahat di bawah pohon di tempat teduh dan kemudian melanjutkan perjalanannya.

  • Yang terburuk wali adalah penguasa yang kejam. Waspadalah untuk menjadi salah satu dari mereka.

Top Quotes Nabi Muhammad SAW

Deskripsi Pengarang

    Leave a Reply

    avatar
      Subscribe  
    Notify of