Mode Indonesia

Saya bukan spesial, ini saya yakin. Saya adalah orang biasa dengan pemikiran umum dan saya telah menjalani kehidupan bersama. Tidak ada monumen yang didedikasikan untuk saya dan nama saya akan segera terlupakan, tapi saya telah mencintai orang lain dengan sepenuh hati dan jiwa saya, dan bagi saya, ini sudah cukup lama.

Mode English

I am nothing special, of this I am sure. I am a common man with common thoughts and I've led a common life. There are no monuments dedicated to me and my name will soon be forgotten, but I've loved another with all my heart and soul, and to me, this has always been enough.

Deskripsi Pengarang

Nicholas Charles Sparks (lahir 31 Desember 1965) adalah novelis dan penulis skenario roman Amerika. Dia telah menerbitkan sembilan belas novel dan dua buku non-fiksi. Beberapa novelnya telah menjadi buku laris internasional, dan sebelas novel drama romantisnya telah diadaptasi untuk difilmkan semua dengan gros box office jutaan dolar.

Sparks lahir di Omaha, Nebraska dan menulis novel pertamanya, The Passing, pada 1985, ketika menjadi mahasiswa di Universitas Notre Dame. Karya pertamanya yang diterbitkan datang pada tahun 1990, ketika dia ikut menulis bersama Billy Mills Wokini: A Lakota Journey to Happiness and Self-Understanding, yang terjual sekitar 50.000 eksemplar di tahun pertamanya. Pada tahun 1993, Sparks menulis novel terobosannya The Notebook di waktu luang sambil menjual obat-obatan di Washington, D.C. Dua tahun kemudian, novelnya ditemukan oleh agen sastra Theresa Park yang menawarkan untuk mewakilinya. Novel ini diterbitkan pada bulan Oktober 1996 dan menjadi daftar best-seller New York Times pada minggu pertama peluncurannya.

Nicholas Sparks lahir pada 31 Desember 1965 di Omaha, Nebraska hingga Patrick Michael Sparks, seorang profesor bisnis masa depan, dan Jill Emma Marie Sparks (née Thoene), seorang ibu rumah tangga dan asisten ahli optometri. Nicholas adalah anak kedua dari tiga bersaudara, dengan kakak laki-laki, Michael Earl "Micah" Sparks (lahir 1964), dan seorang adik perempuan, Danielle "Dana" Sparks (1966-2000), yang meninggal pada usia 33 tahun dari otak. tumor. Sparks mengatakan bahwa dia adalah inspirasi untuk karakter utama dalam novelnya A Walk to Remember.

Bunga api dibesarkan dalam iman Katolik Roma, dan keturunan Jerman, Ceko, Inggris, dan Irlandia. Dia dan mantan istrinya adalah orang Katolik dan membesarkan anak-anak mereka dalam iman Katolik.

Ayahnya mengejar studi pascasarjana di University of Minnesota dan University of Southern California, salah satu alasan bagi keluarganya sering bergerak. Saat Sparks berusia delapan tahun, dia tinggal di Watertown, Minnesota; Inglewood, California; Playa Del Rey, California dan kota kelahiran ibunya di Grand Island, Nebraska selama setahun, di mana orang tuanya dipisahkan. Pada 1974 ayahnya menjadi profesor bisnis di California State University, Sacramento, dan keluarganya menetap di Fair Oaks, California.

Keluarga tetap di sana melalui hari-hari sekolah tinggi Sparks, dan pada tahun 1984, ia lulus sebagai pidato perpisahan dari Sekolah Tinggi Bella Vista. Setelah ditawari beasiswa olahraga penuh untuk lintasan dan lapangan, di Universitas Notre Dame, Sparks diterima dan terdaftar, jurusan keuangan bisnis. Pada tahun 1988, saat liburan musim semi, ia bertemu calon istrinya, Cathy Cote dari New Hampshire, dan kemudian mengakhiri karya akademis awalnya dengan lulus dari Notre Dame dengan pujian. Sparks dan Cote akan menikah pada 22 Juli 1989, dan mereka pindah ke New Bern, North Carolina. Sebelum tonggak-tonggak itu, bagaimanapun, Sparks mulai menulis di tahun-tahun awal kuliahnya.

Sumber : Wikipedia

    Leave a Reply

    avatar
      Subscribe  
    Notify of